Cara Pengembalian Dana di Shopee dengan Mudah

Cara Pengembalian Dana di Shopee — Area Tekno akan merinci data terkait dengan bagaimana cara mengajukan pengembalian dana di Shopee jika barang tidak sampai atau tidak sesaui pesanan. Semoga saja apa yang akan kita bahas ini bisa dorong para user Shopee yang mau mengajukan pengembalian dana karena hal-hal yang sudah kami sampaikan di atas. Baca Juga: Cara Melihat Kilas Balik Shopee.

Cara Pengembalian Dana di Shopee

Meskipun Shopee merupakan marketplace terbesar di Indonesia untuk jumlah penggunanya ternyata masih saja ada penjual nakal di dalamnya. Baru-baru ini rekan kami baru saja membeli face shield sejumlah 60 pcs namun ternyata yang dikirim hanya pcs saja tanpa ada face shieldnya. Jelas kejadian ini rancangnya sangat kecewa dan segera berusaha mengembalikan dana di Shopee.

Agar kamu yang saat ini bernasib sama seperti teman kami bisa mengajukan pembalian dana di Shopee karena barang tidak sesuai maka cek penjelasan kami berikut. Semoga saja apa yang kami jabarkan disini bisa mengurangi rasa kecewa yang Anda rasakan.

Cara Pengembalian Dana di Shopee Ternyata Begini

dibutuhkan Anda ketahui bahwa selama Anda masih belum menekan tombol pesanan diterima dan masih dalam masa garansi Shopee maka Anda masih bisa mengajukan pengembalian dana di Shopee. Ini mengandung arti bahwa selama masa tersebut, konsumen masih bisa mengajukan pengembalian dana semisal barang yang sampai ditangan masih tidak sesuai dengan pesanan ataupun barang tidak dikirimkan.

Tapi Anda harus ingat ya… pengajuan dana di Shopee ini ditujukan pada penjual. Bukan ke pihak Shopee. Sehingga bisa jadi penjual menolak pengajuan dana Anda. Tapi yakin saja jika kesalahan memang berasal dari penjual biasanya penjual mau mendapat pengembalian dana di Shopee. Baca Juga: Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan?

Masa berlaku pengajuan dana di Shopee ini selama 3 hari. Sehingga apabila tidak ada respon, langkah pengembalian dana akan dilakukan melalui metode pembayaran yang dipakai. Yuk ikuti penjelasan kami berikut agar Anda tahu prosesnya.

Proses Pengembalian Dana di Shopee

Sebagai berita awal, apabila Anda keuntungankan metode pembayaran transfer Bank, Indomaret, Alfamart, atau ShopeePay maka nanti dana Anda akan dikembalikan ke ShopeePay. Oleh sebab itu, biasanya Shopee akan meminta Anda untuk membuat akun Shopeepay terlebih dahulu jika Anda belum punya.

Sedangkan untuk metode pembayaran selain itu, misalnya lewat kartu kredit, debit online, Akulaku, dan Kredivo, maka dana Anda akan dikembalikan ke masing-masing akun tersebut. Jadi Anda tidak harus buat Shopeepay kalau yang ini.

  • Jalankan aplikasi Shopee.
  • Buka Rincian Pesanan (tab Saya > Belanjaku > tab Sedang Dikemas) dari transaksi yang sudah Anda lakukan.
  • Di laman tersebut Anda bisa pilih saja Ajukan Pengembalian Barang/Dana.
  • Sekarang Anda pilih barang yang mau dikembalikan.
  • Ketik email yang Anda pakai.
  • Ketuk Kirimkan.

Nah disini agar data yang Anda kirim semakin akurat maka direkomendasikan agar Anda melampirkan gambar, vgagasano, atau screenshot dari transaksi ke alamat email di [email protected].

Akhir Kata

Demikianlah pengetahuan yang bisa kami berikan terkait dengan cara mengajukan pengembalian dana di Shopee. Semoga saja di atas berguna dan Anda bisa menperoleh dana yang sudah Anda keluarkan karena adanya kesalahan penjual Shopee. Baca Juga: Cara Melihat Kalender Shopee.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *